Sahabatan sama Jatuh Cinta Mirip Ya!

best friend tumblr pink

best friend tumblr pink

Pada satu momen, pernahkah merasa curiga, kok bisa hidupmu tiba-tiba seindah ini?

Pernah bertanya kenapa dari semua takdir, semua pilihan tempat dan waktu, kamu terdampar di sini sekarang?

Terkadang rasa syukur lebih mudah dinikmati bukan karena harta, bukan karena kedudukan, bukan karena prestise kita dapat, tapi karena kita telah bertemu dengan orang-orang yang dengan luar biasa telah menjungkir-balikkan hidup kita. Sedikit banyak (atau banyak sekali?) membentuk pribadi kita. Perlahan dan perlahan.

Ketika sedang berada di jalan, berkendara, di sepanjang Kaliurang, muda mudi yang sedang jatuh cinta pasti berkendara tak tahu diri. Berkendara perlahan lahan dan sedikit di tengah jalan. Seakan dunia milik berdua saja.

Bertemu dengan sahabatmu, rasanya sedikit mirip dengan itu.

Plong. Tiba-tiba bahagia saja. Tanpa alasan. Tanpa sebab yang jelas.

Dan kamu bebas menjadi dirimu sendiri. Walaupun seringkali, sahabat adalah tempat paling sesuai untuk sparing partner-an, menantang diri untuk menjadi pribadi yang lebih dan lebih baik dari sebelumnya.

Dia ngomel, ya kamu diam, mendengarkan. Dia marah, ya kamu jangan ikutan marah. Nanti ancur soalnya.

Di umur 20-an gini, sahabatan sampai tua nanti insya Allah bisa kok. Memang sih nggak kayak anak SD atau SMP yang kemana-mana bareng. Tapi malah di situ serunya. Nggak perlu ngobrol sama sahabatmu tiap hari. Nggak perlu janjian tiap pagi buat dolan bareng.

Karena bisa saja amanah kalian di tempat yang berbeda. Karena bisa saja tempat tinggal kalian berbeda dan berjarak lumayan. Tapi pastikan, tiap momen bertemu dengan sahabatmu adalah salah satu hal yang membahagiakan bagi kalian. Hingga ada banyak hal sekali hal yang ingin kalian saling ceritakan. Hingga saat sekali bertemu tak sengaja, mampir makan bersama pun diiringi ngobrol berjam-jam pun tak cukup rasanya.

Ada banyak sekali hal-hal yang perlu disyukuri dalam hidup kita. Kesempatan. Kesuksesan. Kejatuhan. Kesehatan. Keluarga. Pun kegagalan harus disyukuri. Karena ada hikmah yang tersembunyi di baliknya.

Pastikan kita juga bersyukur memiliki sahabat-sahabat yang insya Allah akan berjalan bersama kita ke surga-Nya.

 

Tinggalkan komentar